Gunung Mas

Ikuti Kalteng Expo 2023, Ini Yang Dipromosikan Pemkab Gumas

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) turut serta dalam kegiatan Kalteng Expo 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 17-21 Mei 2023.

“Kalteng Expo 2023 ini menjadi wadah daerah termasuk Kabupaten Gumas untuk mempromosikan potensi yang ada di daerah kami,” ujar Plh Sekda Gunung Mas Richard, Kamis (18/5/2023).

Dia melanjutkan, potensi yang dipamerkan Pemkab Gumas di Kalteng Expo 2023, mulai dari potensi wisata alam, kekayaan seni dan budaya, sejarah, dan produk UMKM.

Potensi wisata yang ditampilkan seperti wisata alam Batu Suli yang ada di Desa Upon Batu Kecamatan Tewah. Dalam Kalteng Expo tersebut, dibuatlah miniatur Batu Suli sehingga pengunjung bisa melihat bagaimana keindahan alam di wilayah tersebut.

“Dengan adanya Kalteng Expo ini, kami bisa menampilkan wisata alam yang kami miliki sehingga bisa menarik investor dalam mengembangkan wisata alam di daerah kami, termasuk dalam pengembangan infrastruktur,” jelasnya.

Selain itu, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunung Mas Luis Eveli ada barang-barang UMKM setempat yang dimaperkan di Kalteng Expo 2023.

Barang-barang yang dipamerkan di Kalteng Expo di antaranya kerajinan kecapi, produk yang terbuat dari koran, makanan dan lainnya. Termasuk juga tas dari rotan, kain bintik Gunung Mas, gelang dan produk UMKM lainnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!