DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Dishub Gunung Mas Pastikan Angkutan Penyeberangan Aman untuk Masyarakat

"Sepanjang tahun ini belum ada, karena aktivitas mereka (pengusaha angkutan penyeberangan, Red) selalu kita pantau. Terlebih menjelang libur hari besar keagamaan," ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Perhubungan Gunung Mas, Yemmie mengatakan, hingga November 2019 pihaknya belum mendapatkan laporan adanya insiden pada kapal angkutan penyeberangan di daerahnya.

“Sepanjang tahun ini belum ada, karena aktivitas mereka (pengusaha angkutan penyeberangan, Red) selalu kita pantau. Terlebih menjelang libur hari besar keagamaan,” ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

Menurut Yemmie, nihilnya kasus kecelakaan itu lantaran tertib dan disiplinnya pengelola angkutan penyeberangan ketika menjalankan usahanya.

“Kami juga rutin turun ke lapangan untuk memberikan imbauan keselamatan hingga mengecek standar sarana dan prasarana. Contohnya kapal angkutan wajib memiliki tabung pemadam api, pompa air, life jaket dan life buoy. Ini merupakan standar wajib yang sudah disyaratkan oleh kementerian,” sebutnya.

Berdasarkan data, sedikitnya terdapat 16 pengusaha kapal angkutan penyeberangan yang tersebar di Kabupaten Gunung Mas.

“Diantaranya dua unit di Desa Tumbang Empas, tiga unit di Kecamatan Sepang dan Kecamatan Tewah. Kemudian di Tumbang Hakau, Kuala Kurun dan beberapa desa lain,” jelasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *