Barito Timur

Ampera A.Y Mebas Maksimalkan Infrastruktur Jalan di Akhir Jabatan

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Di akhir masa jabatannya, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas memaksimalkan sejumlah infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten itu.

Kendati demikian, ia pun mengakui saat ini tak ingin segera berpuas diri. Karena, sebelum berakhirnya masa jabatan tersebut, rencana pembangunan di Kabupaten Barito Timur yang telah di programkan akan segera dituntaskan.

Salah satu program yang menjadi perhatian Bupati Barito Timur itu. Diantaranya, terkait perbaikan jalan rusak kabupaten dan jalan poros desa.

“Khusus jalan, jalan ini ada beberapa yang tahun ini nanti ada Gumpa Matarah, lalu Pulau Padang Betang Nalong. Kita dapat dari pusat Maragut Gumpa itu 15 Miliar,” kata Ampera A.Y Mebas, Selasa (20/6/2023).

Lanjut, Bagok Bamban. Kata bupati, TNI sudah kemaren mengerjakan Bentot Tangkan, nah ini sedang digarap. Kemudian juga Jango ke lalap baru dari Mawani menuju Hayaping.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah tembus, nah itu sudah fungsional. Nanti kita sertu, lalu jalan lingkar kita akan fungsionalkan dengan anggaran 20 M untuk jalan lingkar,” jelas Ampera A.Y Mebas.

Lebih lanjut Bupati Ampera A.Y Mebas juga mengatakan pembangunan jalan ini merupakan solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat terutama untuk membuka akses masyarakat diberbagai bidang.

Kemudian, bundaran itu akan dipercantik lagi dan jalan Harara tahun ini juga akan selesai pada 2023. Sedangkan untuk jalan ke Janah Jari Hayaping ada juga dari Ampari.

“Ada dari DAK dari Runggu Raya sampai Kalamus terus ke DAM nanti ada juga pengerasan dari Malintut ke Turan Amis, lalu Sibung ke Batu Saur menuju Layung Habang. Itu ada pengaspalan ke Pantau Pinang Tunggal Jihi,” ujarnya.

“Kita harapkan geliat pembangunan di Kabupaten Barito Timur ingin dirasakan oleh masyarakat Barito Timur. Termasuk infrastruktur, sehingga diharapkan tahun 2024 jalan Barito Timur semuanya mulus,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!