DPRD Kota Palangka Raya

Kualitas Produk UMKM Lokal Harus Ditingkatkan

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, berbagai upaya harus dilakukan pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan, dalam mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mampu meningkatkan pendapatan. Terutama dilihat dari peningkatan kualitas produk yang dihasilkan UMKM agar mampu bersaing.

 

“Saya menilai kualitas mutu produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya sudah mampu bersaing, sekalipun harus terus ditingkatkan dengan berinovasi,”ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

 

Bisa dilihat kata dia, pada kegiatan pameran Kalteng Expo maupun kegiatan Kuliner Nusantara dalam rangka Hari Jadi Kalteng yang lalu, dimana stand maupun gerai UMKM, cukup ramai dikunjungi pengunjung.

 

Disebutkan, produk UMKM Palangka Raya seperti gelang Lilis Lamiang, tas berbahan dasar rotan, purun serta produk kuliner seperti makanan dan minuman, begitu memantik banyak perhatian.

 

“Pada even itu cukup banyak yang tertarik dengan produk yang dihasilkan UMKM kita,”ujarnya menambahkan.

 

Namun yang perlu diperhatikan ke depan ungkap Sigit, yakni bagaimana pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas tampilan maupun pengemasan produk, agar lebih menarik lagi.

 

Terlepas dari itu legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat mendukung produk-produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM. Dukungan itu secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM untuk berkembang.

 

“UMKM yang berkembang akan berdampak luas pada penggerakan ekonomi masyarakat dan penyerapan tenaga kerja,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!