DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tingkatkan Patroli Cegah Aksi Kejahatan

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo meminta pihak kepolisian agar tetap rutin melaksanakan giat patroli ke sejumlah kawasan rawan aksi kejahatan. Sehingga masyarakat dapat merasa lebih tenang dan nyaman saat berada dirumah menjalani PSBB,

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan terjadi, dengan memanfaatkan kondisi lingkungan yang sepi, di tegah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus penularan virus Korona di Kota Rangka Raya.

“Terus dilakukannya giat patroli ke wilayah-wilayah yang rawan, maka akan mengurangi orang untuk melakukan aksi kejahatan, masyarakat juga merasa tenang dan aman berada dirumah di tengah menjalani PSBB, kata Sigit,”Jumat (15/5/2020).

Disisi lain menurut Sigit, aparat kepolisian juga harus mempersiapkan langkah-langkah pencegahan, penyelidikan kriminalitas, serta tindakan tegas dan terukur, kepada para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Meski demikian disadari, tugas pihak kepolisian sangatlah berat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, pihak kepolisian dilibatkan sebagai garda terdepan dalam penanganannya.

“Sementara disisi lain, mereka juga terus berupaya memberi perlindungan kepada masyarakat agar selalu merasa aman dan tenang dari berbagai macam potensi tindak kejahatan,”ujar Sigit.

Selebihnya dia meminta masyarakat agar membantu pihak kepolisian dengan mengaktifkan pos jaga malam. Apabila ada suatu kejadian di lingkungannya, diharapkan dapat dengan segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar segera ditangani.

“Masyarakat diminta untuk selalu tetap tenang dan tidak panik, terlebih saat melaksanakan social dan physical distancing saat PSBB. Hindari kegiatan diluar dan selalu gunakan masker,”tutup Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *