DPRD Kota Palangka Raya

Masyarakat Diimbau Bijak Bermedia Sosial Menjelang Pilkada 2024

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, akan digelar pada 27 November mendatang, untuk itu Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak terpengaruh berita palsu atau hoax dan isu Sara yang berpotensi mengganggu ketenangan proses pilkada,” katanya di Palangka Raya, Senin (27/05/2024).

Melalui media sosial lanjutnya, seseorang dapat dengan mudah dan cepat memberikan informasi terkait berbagai hal. Padahal belum tentu informasi yang diberikan benar sesuai fakta yang terjadi.

Terlebih seiring lajunya perkembangan zaman, maka masyarakat diminta cakap dalam memilih dan memilah informasi yang disajikan oleh berbagai pihak.

“Dalam bermedia sosial masyarakat harus mampu membedakan mana informasi yang benar dan mana berita bohong atau hoax,” tambahnya.

Sigit meminta kepada masyarakat untuk dapat melakukan penyaringan informasi sebelum kembali menyebarkan ke khalayak luas.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan menanyakan kebenaran informasi yang didapat di media sosial kepada pihak yang berwenang, seperti kepolisian atau bagian hubungan masyarakat pada instansi, lembaga, atau pihak yang disebut dalam informasi tersebut.

“Akan bisa menjadi polemik di kalangan masyarakat jika kita menyebarkan informasi palsu. Tentu itu dampaknya luar biasa,” tukasnya.

Oleh karena itu Sigit meminta kepada masyarakat untuk dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, jika menemukan adanya informasi palsu. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!