DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Semangati Peserta Pembinaan Calon Anggota Paskibraka 2023

KUALA KURUN – Jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi dan memberikan semangat bagi pelajar Gumas yang ikuti pembinaan calon anggota Paskibraka Tahun 2023.

 

Dukungan semangat dan apresiasi ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Gumas, Binartha. Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal.

 

“Kami mengapresasi pelaksanaan Calon Anggota Paskibraka Gumas Tahun 2023. Baik kepada pembina dan peserta, kami ingatkan agar dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan dengan baik dan tetap semangat” sebut Binartha, Senin (7/8/2023).

 

Dikatakannya, melalui pembinaan Paskibraka juga dapat membentuk karakter peserta yang memiliki semangat juang dan disiplin. Sehingga, secara tidak langsung kegiatan tersebut juga mewujudkan generasi muda Guma yang semakin baik.

 

“Ini tentunya berdampak positif untuk pengembangan generasi muda Guma yang semakin baik” sebutnya.

 

Puluhan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Gunung Mas mengikuti diklat dan pembinaan calon anggota paskibraka (capaska) tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2023. Diikuti sebanyak 61 peserta dengan rincian 38 capaska putra dan 23 capaska putri yang mengikuti diklat dan pembinaan calon anggota paskibraka tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2023.

 

Pelatih terdiri dari empat personil yakni dua personil dari Polres Gunung Mas dan dua dari Koramil 1016-06 Kurun, serta ada 10 bina damping dan pamong.

 

Pembinaan calon anggota paskibraka ini dilaksanakan sejak tanggal 3-18 Agustus 2023. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!