Barito Timur

Panglima Datang ke Barito Timur

Foto : Panglima Jilah kunjungi Barito Timur dan disambut hangat oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Barito Timur (Bartim), Ariantho S Muler, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemimpin Besar TBBR Se-Tanah Kalimantan, Panglima Jilah, yang bersedia mengunjungi Kabupaten Bartim.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatanganya. Walaupun Panglima Jilah ini super sibuk, namun beliau masih bisa membagi waktu untuk kita di Bartim,” ucap Ariantho saat menghadiri kegiatan TBBR di Bumi Perkemahan Bangi Wao, Tamiang Layang Sabtu (11/5/2024).

Menurut Ariantho S Muler, Kedatangan Panglima Jilah bersama rombongan patut diapresiasi, karena tujuannya sangat baik. Yakni mengajak orang Dayak untuk menjaga kearifan lokal dan adat budaya.

“Banyak pesan pesan dari beliau yang harus kita ambil. Salah satunya mengajak untuk bersatu menjaga dan melestarikan adat dan budaya orang Dayak warisan nenek moyang kita,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Ariantho yang merupakan tokoh pemuda Bartim juga mengharapkan kepada seluruh warga Dayak bersatu padu dalam melindungi orang Dayak dan orang-orang yang datang ke Bartim.

“Kita harus menghargai semua orang, apa pun sukunya, agamanya, ras, dan sebagainya. Sehingga orang Dayak mendapatkan harkat dan martabat sebagai orang Dayak itu sendiri,” tegasnya.

Dirinya juga mengharapkan, semua organisasi agar bersatu padu dalam menjaga keamanan demi keutuhan NKRI.

“Kami sangat bergembira dan berbahagia atas kedatangan abang ganteng kita Panglima Jilah. Dengan kedatangan beliau, kita harapkan dapat meningkatkan silaturahmi,” ujarnya.

“Kita harap juga anggota TBBR semakin meningkat. Sehingga meningkat juga kesatuan dan persatuan orang Dayak,” imbuhnya.

Sementara itu, Panglima Jilah mengatakan bahwa kedatangan atau kunjungannya ke Bartim merupakan salah satu program TBBR untuk menyatukan orang Dayak dalam menjaga dan melestarikan adat dan tradisi, agar tetap terjaga dan lestari.

“Kita harap, melalui acara ini orang Dayak semakin eksis dan meningkat sumber daya manusianya. Sehingga orang Dayak mampu bersaing di segala bidang,” katanya. (ags).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!