Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Pemerintah Diminta Edukasi IRT Terkait Covid-19

peran IRT dalam hal ini tentunya akan menjadi semakin dibutuhkan. Karena dampak dari virus corona sangat terasa untuk perekonomian masyarakat. IRT juga dituntut harus bijak dalam mengatur pengeluaran, terlebih dengan kondisi perekonomian akibat dari dampak wabah ini.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Ketua I (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller mendorong, kepada pemerintah kabupaten melalui pihak terkait agar bisa memberikan edukasi kepada ibu rumah tangga (IRT) yang ada di daerahnya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dirinya mengatakan, peran IRT dalam hal ini tentunya akan menjadi semakin dibutuhkan. Karena dampak dari virus corona sangat terasa untuk perekonomian masyarakat. IRT juga dituntut harus bijak dalam mengatur pengeluaran, terlebih dengan kondisi perekonomian akibat dari dampak wabah ini.

“Edukasi ini sangatlah penting, sehingga seorang IRT dapat mengatur perekonomian keluarganya,” ucap Ariantho S Muller, Senin (18/5/2020).

IRT agar bisa kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan apa yang ada disekitar, untuk dijadikan pangan keluarga, sehingga tidak memerlukan biaya tambahan untuk konsumsi keluarga.

“Seperti halnya saat ini, masyarakat di minta untuk dimanfaatkan menanam berbagai tanaman yang dapat di konsumsi,” kata dia.

Politikus Partai PKPI ini juga menyarankan, selain dapat dikonsumsi sendiri, juga dapat dijual jika hasil tanamannya melimpah sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *