Barito Timur

Pemerintah Desa Jaar Sudah Kerjakan Pembangunan dengan Anggaran DD Tahap I

Foto : kegiatan aparat desa.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur telah mengerjakan proyek pembangunan dengan Anggaran Dana Desa (DD) Tahap I.

“Pengerjaannya sudah selesai di wilayah beberapa RT Desa Jaar. Bahkan sudah kami lakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) dengan pihak Kecamatan, yang dihadiri langsung oleh Camat Dusun Timur, Nina Marisa, beserta stafnya,” kata Kepala Desa Jaar, Sugiyanto, ketika ditemui di kantornya, Senin (6/5/2024).

Sugiyanto menjelaskan, pembangunan fisik yang sudah dikerjakan menggunakan Anggaran DD Tahap I adalah jembatan atau Titian Jalan Usaha Tani (TJUT).

“Yakni di wilayah RT 10, RT 7, RT 01, dan RT 12. Semuanya sudah kita bangunkan, dan kini sudah dapat dipergunakan oleh warga untuk menuju lokasi usaha tani mereka,” ujarnya.

Selanjutnya, papar Sugiyanto, pihaknya juga sudah pengerjaan Jalan Siring Timbun (JST) di RT 8.

“Semuanya sudah selesai kami kerjakan. Hasil pekerjaan Pemerintah Desa Jaar tersebut sudah masuk Monev dengan Camat Dusun Timur. Yakni untuk Tahap I Anggaran DD,” ucapnya.

Sugiyanto menyebutkan, untuk bangunan TJUT semuanya menggunakan bahan kayu Ulin.

“Selanjutnya, Anggaran DD Tahap II, akan kami gunakan untuk pembangunan Jalan/Gang, dan kegiatan lainnya sesuai peruntukan Anggaran DD,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!