Barito Timur

Pemda Barito Timur Akan Gelar Natal Bersama

Foto : Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menggelar perayaan natal bersama yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barito Timur.

Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, mengatakan, Natal di Kabupaten Barito Timur tahun ini akan di hadiri lintas sektoral maupun gereja-gereja se-Kabupaten Barito Timur.

“Daerah telah menyiapkan konsep untuk menyambut perayaan umat Kristiani tersebut dengan penuh suka cita semoga berjalan lancar,” kata Sekda, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, katanya, dalam perayaan Natal Gabungan tersebut pemerintah sudah menganggarkan Rp. 325 juta. Yang mana, Rp. 175 juta nanti diarahkan untuk membeli bingkisan keluarga dan dibagikan kepada saudara atau warga membutuhkan.

“Mudahan akan ada tambahan dari bantuan pihak ketiga, mengakomodasi kepentingan menyambut momen penting keagamaan tersebut,” ujar Sekda.

Kata sekda, perayaan natal gabungan sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun terakhir ini dikarenakan pandemi Covid-19. Pemerintah mengharapkan, kegiatan itu nanti bisa meningkatkan soliditas keimanan umat Kristiani memaknai momen lahirnya sang juru selamat.

“Dengan kebersamaan kita berharap silahturahmi umat Kristen dengan gereja-gereja serta umat beragama lain bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *