Kalimantan Tengah

RSUD dr. Doris Sylvanus Gelar In House Training

FOTO : Tim saat menggelar In House Training

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – RSUD dr. Doris Sylvanus menyelenggarakan In House Training (IHT) Basic Cardiac Life Support (BCLS), Senin (27/5/2024) bertempat di Gedung Diklat Aula 1a dan 1b RSUD dr. Doris Sylvanus. Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Diklat Rita Juliawati, mewakili Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus.

Pelatihan yang berlangsung pada 27-28 Mei 2024 ini bertujuan sebagai bantuan hidup dasar apabila terjadi pasien henti jantung. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 29 orang, terdiri dari tenaga medis seperti Perawat, Bidan, terutama tenaga medis yang berada di ruangan intensif dan ruangan high care unit, serta ruangan dengan kompleksitas tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Sri Inawati selaku Kasi Keperawatan RSUD dr. Doris Sylvanus menyampaikan bahwa dengan pelatihan ini Perawat dan Bidan diharapkan mampu mengasah kepekaan terhadap kondisi pasien.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi perawat dan bidan, agar dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada pasien. Pada pelatihan ini para Perawat dan Bidan akan dijelaskan lebih dalam terkait algoritma basic life support, agar dapat memberikan pelayanan secara langsung yang cepat, tepat dan akurat,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kualitas penanganan kegawatdaruratan kardiovaskular RSUD dr. Doris Sylvanus semakin meningkat,” tutupnya.

Adapun materi-materi dan praktik yang disampaikan yaitu Anatomi dan Fisiologi Kardiovaskuler, Acute Coronary Syndrome Management, Interpretasi EKG Dasar dan Aritmia, Cardiac Arrest Management, AED (Automated External Defibrilator), Electrical Therapy : Defibrilator, Praktik Skill Lab Resusitasi Team dan AED Defibrilator, Electrical Therapy : Defibrilator, Praktik/Skill Lab Resusitasi Team dan AED dan Defibrilator, Management Airway, BLS Pada Dewasa dan Anak, Praktik/Skill Lab BLS dan Airway Management Pada Dewasa dan Anak, serta Ujian Resultasi Team.

Dokter yang bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan ini antara lain, Sanggap I. Sitompul, Aldo Ferly, Yusuf Galenta, dan Meilissa Eka Susanti. (Mmc/mara//*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!