Gunung Mas

Pj Bupati Gunung Mas Sambut Kedatangan Anggota DPR RI Willy M Yoseph

Foto: Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden bersama Anggota DPR RI Willy M Yoseph

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden menyambut baik dan mendukung digelarnya sosialisasi empat pilar MPR RI yang disampaikan oleh Anggota MPR/DPR RI dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Willy Midel Yoseph, dilaksanakan di GPU Damang Batu, Kamis, 27 Juni 2024.

Sosialisasi empat pilar MPR RI yang dimaksud yakni Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, Undang-Undang NKRI tahun 1995 sebagai konstitusi, ketetapan NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinek Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka memperkuat pemahaman kita terhadap 4 pilar kebangsaan yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Herson, Jumat (28/6/2024).

Sebab kata Herson, keempat pilar ini merupakan fondasi utama yang harus kita pahami, hayati, dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat lebih mengerti dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Saat ini, dikatakan Herson, bangsa kita menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan pada 4 Pilar Kebangsaan.

“Dengan demikian, kita semua dapat menghadapi segala tantangan dengan lebih kuat dan bersatu,” imbuh Pj Bupati Gunung Mas itu.

Pihaknya juga berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini akan terbangun kesadaran kolektif untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur kebangsaan.

Sementara itu, anggota MPR/DPR RI dapil Kalimantan Tengah Willy Midel Yoseph menyetujui jika sosialisasi ini penting dilaksanakan untuk memperkuat kita dalam bersangsa dan bernegara.

“Hasil diskusi itu kami berharap peserta yang hadir bisa melaksanakannya, mempraktikkan 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari, intinya saling menghargai dan menghormati sesama anak bangsa,” tukas Willy. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!