DPRD Kota Palangka Raya

Masyarakat Diminta Ciptakan Lingkungan Sehat

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, mengajak seluruh warga kota setempat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya agar tetap bersih.

 

Terlebih kata legislator dari Fraksi Golkar ini, wilayah Kota Palangka Raya saat ini sudah memasuki musim kemarau, sehingga kondisi lingkungan yang kering dan berdebu, menjadi dampak yang muncul dari setiap musim kemarau tersebut.

 

“Menjaga kebersihan itu bisa kita mulai dari lingkungan keluarga, RT/RW, kelurahan hingga kecamatan yang ada di seluruh Kota Palangka Raya,” ungkap Wahid, Selasa (15/8/2023) di Palangka Raya.

 

Kenapa perlunya menjaga lingkungan agar tetap bersih dimusim kemarau ungkap Wahid, tidak lain bertujuan agar Kota Cantik Palangka Raya ini selalu melekat dengan kondisi bersih, sehat, indah, aman, nyaman dan damai di dalam kondisi cuaca apapun.

 

Menurutnya, apabila masyarakat Kota Palangka Raya mampu menciptakan lingkungan yang bersih, maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan setiap perubahan cuaca atau iklim

 

“Saya yakin kemunculan penyakit yang identik dengan setiap pergantian musim atau iklim bisa ditekan, dengan kondisi kota yang selalu bersih,” ungkapnya lagi.

 

Sejatinya lanjut Wahid, menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting dukungan masyarakat. Contoh terkecilnya ucap dia, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, memilah sampah, sekaligus bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

 

Dengan bergotong royong imbuh dia, secara tidak langsung dapat mengatasi permasalahan lingkungan. Seperti membersihkan saluran drainase dan lain-lainnya, tentu merupakan upaya mencegah berkembangnya bibit penyakit, serta dampak-dampak lainnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!