DPRD Gunung Mas

Untung J. Bangas: Masyarakat Harus Bisa Memanfaatkan Peluang untuk Jadi Potensi Usaha

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung J. Bangas meminta masyarakat agar bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk dijadikan potensi usaha. Pasalnya, saat ini pembangunan sudah banyak bergerak di berbagai sektor.
”Masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada, jangan hanya fokus pada satu usaha seperti menambang emas. Untuk itu masyarakat harus mampu mencari peluang usaha lain,” tegas Untung di Kuala Kurun, Kamis (10/1/2019).
Sejauh ini, lanjut politis Partai Demokrat ini, masih banyak potensi usaha lain yang bisa digeluti masyarakat, seperti pertanian, perdagangan, peternakan, perkebunan, perikanan, dan usaha lainnya, yang tentunya bisa meningkatkan pendapatan dan perbaikan taraf hidup masyarakat.
”Mereka juga harus cerdas melihat peluang yang ada,” tegasnya.
Disamping itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas juga harus bisa membuat program pembangunan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.
Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu, dan Miri Manasa ini pun meminta kepada masyarakat, agar bisa menjadi pelaku pembangunan di setiap program yang dijalankan oleh SOPD terkait.
”Masyarakat jangan hanya jadi penonton saja. Mereka harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan,” tegas Untung.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!