DPRD Gunung MasGunung Mas

Hari OTDA Momentum ASN Proaktif Lahirkan Inovasi

HARI OTDA : Anggota DPRD Gumas dan jajaran Forkopimda dilingkup pemkab setempat, saat mengikuti kegiatan peringatan hari OTDA secara virtual, di Aula Kantor Bupati Gumas, Senin (25/4). Foto Ist

GERAK KALTENG. com – Kuala Kurun – Setiap tanggal 25 April 2022 diperingati sebagai
Hari Otonomi Daerah (OTDA). Momentum hari Otda ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan setiap gerak pembangunan.

“Iya, termasuk diharapkan pula menjadi momentum bagi aparatur sipil negara atau ASN di daerah, untuk lebih proaktif memberikan inovasi bagi kemajuan daerah. Tenrunya sejalan dengan era globalisasi,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari, Senin (25/4/2022).

Ia mengatakan lebih lanjut, dalam momentum peringatan hari Otda ini, maka sudah selayaknya ASN di daerah dapat meningkatkan kemampuan serta proaktif.

“Dengan semangat hari Otda ke 26 tahun, dan sesuai dengan tema ‘mari kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak. Ini harus diimplementasikan semua ASN yang ada di Gumas,” ucap Iceu.

Disisi lain politikus perempuan dari Partai Golkar Kabupaten Gumas ini mengingatkan pentingnya semangat membangun yang dilakukan dengan bersinergi. Baik dari pusat hingga sampai ke daerah. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan ‘Indonesia Emas’ pada tahun 2045 mendatang.

“Dengan adanya sinergitas antara pusat dan daerah, maka kita akan dapat mencapai Indonesia emas di tahun 2045,” harapnya.

Terkait dengan peringatan hari otonomi daerah itu juga Iceu mengungkapkan jika secara umum Negara Indonesia sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. Itu karena pemerintah dan kepala daerah di masing-masing wilayah diberi ruang dan kewenangan untuk melakukan hal-hal yang dianggap sesuai dengan kondisi dan fakta yang ada di daerahnya.

Karenanya, dengan telah diberikan ruang dan kewenangan, maka pemerintah daerah harus mampu melakukan berbagai kemajuan dan inovasi yang luar biasa dalam membangun wilayahnya.

“Jadi adalah suatu keniscayaan, jika kita kerap mendengar ada kepala daerah dengan prestasi-prestasi yang sudah membanggakan. Seperti halnya kepala daerah di Gumas ini,”tutupnya.(sog/sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!