DPRD Gunung Mas

Pelatihan Tatarias Diapresiasi DPRD Gumas

FOTO : Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan.

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas menyambut baik sekaligus mengapresiasi pelatihan tatarias yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi (Distrankop) Provinsi Kalteng yang bekerjasama dengan DTTKK-UKM Gumas.

Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut berdampak positif bagi ibu muda agar terjun ke dunia wirausaha. Serta mampu meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) bagi kaum perempuan yang masuk kategori milenial.

“Kami dari komisi II menyambut baik pelaksanaan pelatihan semacam ini. Karena bisa dimanfaatkan kaum milenial, termasuk kaum ibu yang masih usia produktif. Semoga nantinya bisa berkontribusi bagi keluarga mereka,” ungkapnya, Selasa (12/2/2019).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, pelatihan tatarias tersebut mampu menjadikan para pesertanya lebih mandiri dan sukses ketika terjun ke dunia wirausaha. Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

“Pelatihan ini cukup bagus untuk memberikan ilmu kepada warga kita. Jika sudah menguasai, mereka bisa membantu pemasukan bagi keluarganya, dan otomatis ikut menekan angka pengangguran,” imbuhnya.

Wakil rakyat asal dapil III, yakni Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Kecamatan Sepang itu menambahkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana untuk kegiatan di DTTKK-UKM Gumas. Adapun kegiatannya, yakni pelatihan menjahit dan pelatihan perbengkelan. Sumber pendanaannya bersumber dari APBD dan dana aspirasi anggota dewan.

“Selama dua tahun anggaran terakhir, termasuk dana aspirasi kita sudah disalurkan untuk pelatihan seperti ini. Saya melihat kualitas SDM saat ini lumayan baik dari sebelumnya,” ujar Rayaniatie Djangkan. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!