DPRD Gunung Mas

Untung J. Bangas : Ajak Orang Tua Tanamkan Sikap Toleransi Sejak Dini Kepada Anak

"Negara kita Indonesia memiliki suku, agama, budaya, dan tradisi yang beragam. Maka dari itu orang tua wajib mengajarkan sikap bertoleransi sejak dini kepada anak-anak mereka," ungkapnya, Jumat (24/5/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J. Bangas

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas, Untung J. Bangas meminta, para orang tua agar menanamkan sikap toleransi kepada anak sedini mungkin.

“Negara kita Indonesia memiliki suku, agama, budaya, dan tradisi yang beragam. Maka dari itu orang tua wajib mengajarkan sikap bertoleransi sejak dini kepada anak-anak mereka,” ungkapnya, Jumat (24/5/2019).

Politikus Partai Demokrat itu menuturkan, menanamkan sikap toleransi sejak dini diharapkan mampu mengajarkan anak menerima segala perbedaan di lingkungan sekitarnya.

“Setiap orang tua juga harus menekankan pentingnya sikap saling menghargai dan menghormati antarsesama umat manusia, tanpa membeda-bedakan suku, agama, budaya yang satu dengan lainnya,” ujarnya.

Dirinya berpesan, semakin tinggi tingkat toleransi dan saling menghormati maka akan tercipta suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Jangan sampai akibat perbedaan malah membuat kita terpecah belah. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan rasa hormati dan menjaga toleransi,” pesannya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!