DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Gelar Karnaval Budaya Handep Hapakat

Acara karnaval diikuti sebanyak 42 peserta, terdiri dari tiga kelom­pok pelajar, umum dan instansi dengan mengelilingi Kota Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) menggelar Pawai Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74 Tahun 2019. Pawai budaya mobil hias yang mengambil star di Taman Sumbu dan Finis di GPU Kurung Pulang Pisau itu dilepas langsung oleh Bupati H Edy Pratowo, ke­marin (14/8/2019).

Acara karnaval diikuti sebanyak 42 peserta, terdiri dari tiga kelom­pok pelajar, umum dan instansi dengan mengelilingi Kota Pulang Pisau.

Seremoni pelepasan peserta pawai karnaval mobil hias juga dihadiri Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Plh Kejari Pulpis Eman Sulaeman, Kabag Sumda Polres Kompol Sudirman, Ketua PA Sri Rosmalinda, Plh Sekda Susilo I Tamin, Asisten II Eknamen­si Tawun dan kepala SOPD di lingkungan Pemkab dan masyara­kat di Bumi Handep Hapakat yang turut menyaksikan pawai karnaval budaya itu.

Dalam sambutan Bupati H Edy Pratowo mengatakan, dilak­sanakan Karnaval Budaya Han­dep Hapakat merupakan even ta­hunan yang dilaksanakan secara rutin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-16 dan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Selain itu kata Edy Pratowo, kegiatan ini diharapkan menja­di inspirasi sebagai salah satu bentuk nyata dalam rangka me­lestarikan seni dan budaya. “Kar­naval Budaya Handep Hapakat tahun 2019 ini diharapkan men­jadi inspirasi dalam rangka me­lestarikan seni dan budaya. Se­moga kedepan penyelenggaraan kegiatan ini semakin lebih baik dan pesertanya pun meningkat,” tandasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!