Barito UtaraDPRD Barito Utara

DPRD Batara Ikuti Perkemahan ELY Berkah

"Dalam kegiatan ini, tentu kami berharap,  eksekutif dan legislatif dapat bekerjasama. Karena peserta dituntut untuk menampilkan kemampuan serta keahlian pada lomba yang dilaksanakan oleh panitia," kata H Asran, yang juga menjabat sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara itu.

MUARA TEWEH – Seluruh anggota serta unsur ketua  DPRD Barito Utara sebanyak 25 orang akan mengikuti Perkemahan ELY Berkah 2019 di Bumu Perkemahan (Buper) Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka akan meninggalkan Barito Utara sementara waktu untuk mengikuti perkemahan eksekutif, legislatif dan yudikatif itu (ELY).

Anggota DPRD Batara, H Asran menjelaskan, Perkemahan ELY Berkah 2019 tersebut bukan hanya diikuti anggota DPRD Batara. Tapi para anggota dewan se-kalimantan Tengah termasuk eksekutif dan juga yudikatif. Kegiatan itu dilaksanakan sejak 29 November hingga 1 Desember mendatang.

“Dalam kegiatan ini, tentu kami berharap,  eksekutif dan legislatif dapat bekerjasama. Karena peserta dituntut untuk menampilkan kemampuan serta keahlian pada lomba yang dilaksanakan oleh panitia,” kata H Asran, yang juga menjabat sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara itu.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan, anggota DPRD Batara tahun ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan itu. Sebab ada sejumlah anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru pertama kali mengikuti kemah ELY ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kemah ELY ini bisa membawa Kabupaten Barito Utara yang lebih baik lagi dalam berbagai kegiatan, khususnya di bidang kepramukaan. Karena saya meyakini saat kemah ELY yang puncaknya dihadiri gubernur Kalteng untuk memberikan arahan, ke mana arah kita ke depannya,” ungkapnya.

Sementara ketua kontingen kemah ELY Batara, Muhlis menjelaskan, kemah ini tujuannya untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan serta kerjasama antarlembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif se-Kalimantan Tengah. Juga untuk meningkatkan kualitas kepahaman peran dan fungsi kepramukaan dalam pembangunan, menguatkan daya kreasi dan inovasi.

“Ada 35 eksekutif, 24 orang andalan kwartir dan 31 Pramuka Penegak, termasuk 25 orang legislatif dengan jumlah total keseluruhan peserta 115 orang mengikuti perkemahan ELY Berkah 2019 di Buper Ujung Pandaran Kotawaringin Timur,” ujarnya.

Rombongan ELY dari Barito Utara dilepas oleh Bupati H Nadalsyah di halaman kantor Pemkab Batara, Senin (25/11) lalu. (sbi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!