DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Hasil Musrenbang Harus Sejalan RPJMD

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG, COM-Terwujudnya Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua, sebagaimana visi dan misiy ang tertuang pada RPJMD menjadi harapan bersama.

Ungkapan tersebut salah satu point yang disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Sabangau Tahun 2020, Rabu (19/2/2020).

Musrenbang yang digelar di Aula Kecamatan Sabangau itu, turut dihadiri Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, para asisten, serta sejumlah anggota DPRD Palangka Raya.

Kembali dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah menekankan pentingnya hasil musrenbang mampu mewujudkan keterpaduan perencanaan dan mempertajam skala prioritas pembangunan. Terutama di seluruh wilayah Kecamatan Sabangau.

“Iya, kembali lagi apa yang menjadi pencapaian sasaran RPJMD Kota Palangka Raya dapat terwujud,”tuturnya.

Dengan adanya musrenbang ini lanjut Umi, maka diharapkan pembangunan Kota Palangka Raya seutuhnya selama lima tahun ke depan, dapat selaras dengan kondisi daerah, permasalahan pembangunan, isu strategis, program strategis, kerangka pendanaan, indikator kinerja, dan gambaran pengelolaan keuangan daerah.

“Musranbang ini tidak lepas dari RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023. Ini merupakan pedoman dalam pembuatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palangka Raya, Renstra dan Renja Perangkat Daerah,”ujarnya lagi.

Karena itu tambahnya, dalam merencanakan program prioritas dan kegiatan-kegiatan setiap tahunnya, maka hendaknya harus dapat menyentuh kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya.

Oleh karena itulah, semua pemangku kepentingan secara bersama-sama berbuat untuk membenahi dan menyejahterakan warga Kota Palangka Raya secara lahir dan batin.
Dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas hingga dapat wujudkan cita-cita,visi dan misi Kota Palangka Raya.

“Intinya, melalui musrnbang ini pemerintah kota juga ingin mewujukan prioritas program pro rakyat, sehingga pembangunan merata di seluruh wilyah kota Palangka Raya, tanpa terkecuali,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!