DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Ini Sayangkan 13 Formasi CPNS Kotim Kosong Peminat

Sutik Anggota DPRD Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Suntik sangat menyayangkan adanya 13 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diKabupaten ini yang tidak ada peminat untuk mendaftar, Formasi itu terdiri dari tujuh di antaranya adalah guru SDN, kemudian dokter spesialis dan dokter gigi.

“Tentunya kita sangat menyangkan terkait kabar ini, dimana 13 Formasi CPNS pada tahun ini tidak ada peminatnya, padahal kita ketahui Formasi tersebut sangat dibutuhkan dan kita nilai paling urgent juga,” Ungkap Suntik.

Dia juga menjelaskan pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih kurang melakukan sosialisasi terhadap penerimaan CPNS, bahan menurutnya seharusnya BKD dalam hal ini pemerintah harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun desa-desa.

“Seharusnya pihak BKD melakukan sosialisasi hingga kecamatan maupun desa dimana formasi itu fibutuhkan, Siapa tahu ada anak-anak muda di daerah pedalaman Kotim yang mau dan berminat,” Tukasnya menambahkan.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan,13 formasi yang tidak terisi itu lantaran lokasi tugasnya di pelosok Kabupaten Kotim, seperti di Kecamatan dan Desa daerah pedalaman.

“Kita harapkan, Pemerintah daerah melalui instansi terkait lebih agresif melakukan sosialisasi supaya kuota kebutuhan CPNS di Kotim ini bisa cepat terpenuhi,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *