DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

ASN Diharapkan Mandiri dan Berwirausaha

"Mandiri dalam arti bisa menambah pemasukan keluarga dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kita lihat saat ini semuanya serba mahal dan kebutuhan semakin memingkat," kata Halikinnor, Selasa (8/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan mandiri dan mampu untuk berwirausaha. Mengingat saat ini kebutuhan semakin meningkat dan harga kebutuhan pokok terus naik. Untuk itu, harus ada usaha sampingan untuk menambah pemasukan bagi keluarga.

Sekda Kotim Halikinnor mengatakan ASN bisa mandiri selain menjadi pelayan masyarakat.

“Mandiri dalam arti bisa menambah pemasukan keluarga dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kita lihat saat ini semuanya serba mahal dan kebutuhan semakin memingkat,” kata Halikinnor, Selasa (8/10/2019).

Apalagi ASN yang akan pension. Jika tidak dimulai sekarang kapan lagi.

“Kita berharap ASN yang pensiun juga memiliki penghasilan selain menerima gaji pensiun. Oleh sebab itu, jika bisa usaha sudah ada saat ini. Usaha apa saja, yang penting mendapatkan penghasilan,” tegasnya.

Nanti jika sudah pensiun pasti aktivitas berkurang, bahkan akan terasa sunyi tanpa ada kegiatan ataupun aktivitas. “Misalnya saja berladang atau berjualan. Potensi kita di Kotim cukup banyak, oleh sebab itu sangat rugi jika tidak dimanfaatkan,” akuinya.

Menamam buah-buahan misalnya, tapi lahan sudah ada pastinya.

“Menanam buah sawit dan lain sebagainya. Ini harus menjadi perhatian bagi ASN agar ke depan mereka tidak kesepian dikarenakan tidak ada kegiatan,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!