DPRD KatinganKatingan

Daurwatie : Ketua Tim Penggerak TP PKK Kecamatan Harus Saling Berkoordinasi

"Dalam melaksanakan 10 program pokok PKK tidaklah mudah, namun meskipun banyaknya tuntutan kepada tim penggerak PKK tidak menyurutkan tekat dan meningkatkan semangat pengabdian bagi suksesnya gerakan PKK,"Imbuhnya.

Kasongan – Sebanyak 11 ketua tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat kecamatan resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwatie Sakariyas, selasa (15/10/2019) di aula Bappelitbang.

Dengan dilantik nya 11 ketua TP- PKK kecamatan, Daurwatie berharap agar nantinya bisa saling berkoordinasi antara  TP-PKK kecamatan dan kabupaten.

“Untuk ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru saja dilantik diharapkan kedepanya bisa saling berkoordinasi, karna maju suatu organisasi ada pada kita semua, jika ingin maju mari kita bangun bersama-sama,”Ucap Daurwatie dalam sambutanya.

Gerakan PKK sendiri adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat melalui 10 program PKK. “Dalam melaksanakan 10 program pokok PKK tidaklah mudah, namun meskipun banyaknya tuntutan kepada tim penggerak PKK tidak menyurutkan tekat dan meningkatkan semangat pengabdian bagi suksesnya gerakan PKK,”Imbuhnya.

Menurut Daurwatie, untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaan dilapangan perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan pembina tim penggerak PKK di semua jenjang dan lembaga lain.

“Koordinasi sangatlah penting untuk membangun PKK, saya selalu melakukan koordinasi dengan pihak provinsi untuk sharing hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk membagun PKK. Begitu juga untuk ketua tim penggerak PKK kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan PKK kabupaten,”Pungkasnya.

Tidak hanya itu saja, diakhir sambutanya Daurwatie meminta agar camat dari masing-masing kecamatan bisa turut serta mengawasi dan memberikan arahan kepada PKK di kecamatan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!