DPRD Kalimantan TengahDPRD Kota Palangka RayaHeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Media Center Covid-19 Kalteng : Terkonfirmasi Positif Covit-19 Hari Ini Bertambah 1 Orang

Anggota Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Bidang Perawatan dan Pelayanan Kesehatan, dr Endang Lestari didampingi Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dr Yayu Indriaty Sp KGA saat menyampaikan press release.

PALANGKA RAYA,Gerakkalteng.com- Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalteng, kembali menyelenggarakan siaran langsung release rutin, terkait perkembangan informasi penanganan COVID-19 di Kalteng, disiarkan dari ruang MEDIA CENTER COVID-19, lantai 2 gedung Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (01/04) sekira pukul 15.00 WIB tadi sore.

Dimana, dalam release yang disampaikan oleh Anggota Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Bidang Perawatan dan Pelayanan Kesehatan, dr Endang Lestari didampingi Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dr Yayu Indriaty Sp KGA, yang dipandu oleh Wakil Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Maria Cahaya SP MSi.

Pada release tersebut, dr Endang Lestari menyampaikan, data informasi perkembangan penanganan COVID-19, per hari Rabu 01 April 2020, ialah sebagai berikut, untuk jumlah pasien PDP yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 1 orang, sehingga totalnya sekarang menjadi 10 orang.

Kemudian, untuk jumlah ODP juga bertambah 53 orang, yang mana pada hari Selasa 31 Maret 2020 kemarin ada 555, sehingga sekarang totalnya menjadi 608 orang. Sedangkan untuk pasien berstatus PDP ada 34 orang (bertambah 7 orang).

Yang sekarang sedang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya ada sebanyak 28 orang (berkurang 5 orang), RSUD Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun ada 5 orang (tetap), RSUD Jaraga Sasameh Barsel ada 1 orang (tetap), RSUD Muara Teweh tidak ada (berkurang 2 orang).

Lanjut, dr Endang menyebutkan, Distribusi pasien PDP berdasarkan asal kabupaten kota, diantaranya Kota Palangka Raya ada 21 orang (berkurang 4 orang), Kobar ada 4 orang (tetap), Barsel (berkurang 2 orang, isolasi di RSUD Jaraga Sasameh).

Barut ada 3 orang (tetap), Mura ada 1 (berkurang 1 orang, hasil negatif), Katingan tidak ada (berkurang 1 orang, hasil negatif), Bartim tidak ada (berkurang 2 orang, hasil negatif), Sukamara ada 1 orang (tetap), Kapuas ada 2 orang (bertambah 2 orang), dan Kotim ada 1 orang (bertambah 1 orang).

Sementara, untuk data Pasien COVID-19, kembali disebutkan dr Endang, Total Kasus Positif ada 10 orang, Dalam Perawatan ada 8 orang, Sembuh ada 2 orang, dan meninggal dunia tidak ada.

“Dan, untuk data konfirmasi hasil laboratorium pasien PDP COVID-19, yakni di RSDS Palangka Raya yang postif ada 10 orang, Negatif ada 42 orang, Sedang diperiksa ada 28 orang, totalnya ada 80 orang. Lalu, di RSSI Pangkalan Bun yang positif tidak ada, Negatif ada 9 orang, Sedang diperiksa ada 3 orang, totalnya ada 12 orang. Sehingga, akumulasinya ada 92 orang.” Tutup dr Endang Lestari.(YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *