DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Bupati Katingan Bakal Usulkan Jalan Dari Sanamang Menuju Kiham Batang Dijadikan Jalan Strategis Nasional

"Jika pembangunan badan jalan ini sudah selesai juga kita bisa tingkatkan dari dana APBD Katingan jika permohonan untuk menjadi jalan strategis nasional belum terakomodir,"Ujar Sakariyas.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas memberikan apresiasi kepada aparat serta masyarakat desa yang ada di Kecamatan Katingan Hulu saat meninjau pembangunan badan jalan yang terhubung dari Desa Tumbang Sanamang hingga ke Desa Kiham Batang, Sabtu (20 juni 2020) lalu.

Bupati mengapresiasi karna keinginan masyarakat untuk membangun badan jalan yang menghubungkan ke desa lainnya menggunakan Dana Desa (DD).

“Terimakasih kepada warga serta aparat desa di sungai sanamang kurang lebih ada 11 desa bisa bekerjasama membangun jalan dengan menggunakan DD,”Ucap Sakariyas.

Seperti yang diketahui, akses satu-satu nya masyarakat yang ada di sungai senamang yakni melalui sungai. Apabila sungai tersebut kering tidak akan bisa di akses dan jika banjir pun akan sangat sulit dilalui.

“Dengan adanya jalan ini, tentu akan mempermudah akses masyarakat khusnya yang ada di sungai senamang,”Ujarnya.

Bahkan Sakariyas menuturkan, jika nantinya desa-desa yang ada disungai sanamang bisa kembali bekerjasama mereka akan bisa tingkatkan pembangunan jalan tersebut.

Bupati juga merencakan jalan yang terhubung dari Sanamang hingga Kiham Batang tersebut menjadi jalan strategis nasional.

“Nanti akan kita usulkan agar bisa menjadi jalan strategis nasional dan semoga bisa disetujui,”pungkasnya.

“Jika pembangunan badan jalan ini sudah selesai juga kita bisa tingkatkan dari dana APBD Katingan jika permohonan untuk menjadi jalan strategis nasional belum terakomodir,”Tutupnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *