DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Lagi, Warga Pendahara Dilaporkan Hilang Hingga Kini Masih Belum Ditemukan

Warga kelurahan pendahara Nanang Arianto ketika dimintai keterangan, senin (13/7/2020) pagi membenarkan bahwa bapak tata telah menghilang sejak hari rabu yang lalu.

KASONGAN – Warga kelurahan pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing digegerkan dengan hilangnya salah satu warganya, yakni Ungga Nusi (75).

Ungga Nusi atau yang biasa disapa bapak tata dilaporkan hilang sejak hari rabu (8/7) lalu, dan hingga kini masih belum ditemukan.

Warga kelurahan pendahara Nanang Arianto ketika dimintai keterangan, senin (13/7/2020) pagi membenarkan bahwa bapak tata telah menghilang sejak hari rabu yang lalu.

“Belum ada kembali hingga saat ini sejak hari rabu (8/7) yang lalu, sekitar pukul 09.00 wib,”Ujarnya.

Masyarakat pendahara pun juga telah melakukan pencarian di sekitar desa, namun hingga kini masih belum ditemukan.

Foto : Warga saat melalukan pencarian terhadap Ungga Nusi (Korban) yang diduga hilang.

Lebih lanjut Nanang menceritakan kronologi kehilangan korban, korban sebelumnya pada hari rabu (8/7) sempat mampir kerumah Yuliana salah satu keponakan nya.

“Korban sempat meminum kopi dirumah keponakan nya, dan sempat berkata ingin menuju ke seberang desa pendahara untuk menuju ke sungei pusa untuk mencek lokasi tempat menambang puya (zirkon),”jelasnya.

“Usai pergi dari rumah keponakannya tersebut, korban tidak diketahui menuju ke arah mana dan sampai saat ini korban masih belum kunjung ditemukan,”tambahnya.

Pihak keluarga pun sudah menyampaikan laporan kepada Polsek setempat agar bisa membantu pencarian .

Selain itu masyarakat mengarapkan agar pihak pemerintah, baik pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi bisa menurunkan tim guna ikut melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk bisa turun langsung melalukan pencarian terharap korban,”pungkasnya.

Diketahui ini bukan kali pertama hilangnya warga di Katingan, sebelumnya ada dua warga katingan yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini, yakni warga Desa Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai dan warga Desa Tewang Karangan, Kecamatan Pulau Malan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *