Palangka Raya

Perwali Prokes Diharap Merubah Status Korona di Palangka Raya

Hj Umi Mastikah : Upaya kuat terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui satgas covid-19, dalam menekan angka penyebaran virus korona.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengatakan, upaya kuat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui satgas covid-19 setempat, dalam menekan angka penyebaran virus korona.

“Upaya menekan angka penyebaran kasus covid-19 terus dilakukan, yang diiringi dengan penegakan. Namun saat ini belum menunjukan penurunan,”ungkap Umi,Rabu (16/9/2020).

Tidak bisa dipungkir sambung Umi, berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Pemko Palangka Raya bersama stakeholder terkaitnya dalam melakukan pencegahan sebaran covid-19.

Sebut saja mulai dari disinfeksi, sosialisasi, edukasi, asistensi, verifikasi dan pendampingan telah dilakukan. Hingga saat ini langkah penerapan penegakan Peraturan Wali Kota (Perwali) Palangka Raya Nomor 26 tahun 2020 telah dijalankan.

“Nah, melalui implementasi perwali ini, menjadi langkah tegas dan kongkret dengan harapan Kota Palangka Raya yang masih zona merah penyebaran covid-19, bisa down grade menjadi zona kuning bahkan hijau,”harapnya.

Perlu diketahui tambah Umi, virus korona di Palangka Raya sudah menginfeksi kurang lebih 1024 orang.Karenanya berbagai pola penekanan, termasuk penegakan perwali diharapkan benar-benar membuahkan hasil.

Oleh karenanya, lagi-lagi dukungan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi covid-19 sangat diharapkan.

“Peraturan, anjuran, larangan dan permintaan, hendaknya ditaati dan diterapkan. Dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Hilangkan sikap abai, lalai dan tak disipilin,”tandas Umi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *