DPRD Kotawaringin Timur

Dukung Kebijakan Pemulihan Ekonomi

"Saya rasa hal itu bisa ditiru didaerah kita. Seperti di Palangka Raya, kafe dan tempat wisata tetap diizinkan beroperasi dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi sesuai standar protokol kesehatan. Contohnya jam operasionalnya dibatasi, wajib menyediakan tempat mencuci tangan atau pengunjung diwajibkan memakai masker," ungkapnya  (14/2/2021).

gerakkalteng.com – SAMPIT Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah, mengapresiasi kebijakan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya rasa hal itu bisa ditiru didaerah kita. Seperti di Palangka Raya, kafe dan tempat wisata tetap diizinkan beroperasi dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi sesuai standar protokol kesehatan. Contohnya jam operasionalnya dibatasi, wajib menyediakan tempat mencuci tangan atau pengunjung diwajibkan memakai masker,” ungkapnya  (14/2/2021).

Oolitisi Partai Golkar tersebut turut mengapresiasi upaya pemerintah pusat yang sedang membuat regulasi guna penguatan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19.

Dimana, salah satu yang menjadi prioritas adalah membangkitkan ekonomi pariwisata yang lesu akibat covid-19. Sejalan dengan itu, dia berharap kebijakan pemkab mengupayakan pemulihan ekonomi, namun tetap mencegah penularan covid-19.

“Artinya, kegiatan ekonomi tetap bisa dijalankan namun harus dibarengi penerapan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi penularan,” cetusnya.

Kendati demikian, ia menyadari sulitnya mengambil kebijakan di tengan pandemi saat ini. Dimana di satu sisi masyarakat takut tertular covid-19, namun di sisi lain pelaku usaha harus mampu bertahan menghidupi keluarga mereka dan karyawan.

Namun, dari sisi ekonomi ini juga harus menjadi pertimbangan pemerintah kabupaten. Semua pihak harus objektif mengakui negara belum mampu memberikan bantuan untuk semua lapisan masyarakat yang terdampak covid-19. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!