Barito TimurDPRD Barito Timur

Jadi Tamu Kehormatan Literasi Digital

Kegiatan tersebut disampaikan, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh pada acara pembukaan webinar literasi digital Kabupaten Barito Timur, Kamis (12/8/2021), melalui Zoom metting.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Barito Timur, dalam penggunaan media sosial harus lebih bijak dalam menggunakannya. Tujuannya tentu untuk kebaikan pengguna media sosial itu sendiri.

Kegiatan tersebut disampaikan, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh pada acara pembukaan webinar literasi digital Kabupaten Barito Timur, Kamis (12/8/2021), melalui Zoom metting.

Lebih lanjut Habib Said Abdul Saleh menjelaskan, literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital. Juga menggunakan alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan.

Sehingga dengan demikian penggunaan media sosial dapat mengevaluasi, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak,cerdas,cermat, tepat. Dan tentu patuh hukum dalam kehidupan sehari-hari, kata wabup.

Lanjutnya, untuk mencapai target masyarakat yang cakap digital diadakan acara webinar secara serentak selama 7 bulan pada tahun ini, dimulai sejak tanggal 20 Mei 2021 dengan dilakukannya kick of atau pembukaan oleh Bapak Presiden RI serta Menteri Komunikasi dan Informatika demi tercapainya atas pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital.

Agar diketahui, dalam kegiatan webinar literasi digital ini diikuti lebih 200 peserta. Dan hampir 75 persen perserta sebenar adalah pelajar, siswa dan mahasiswa berasal dari Kabupaten Barito Timur.

Untuk narasumber adalah Randy Danistha pekerjaan musisi/aktor anggota Group Band Nidjji, Yuni Tampi, S.Pd Guru Bahasa Inggris dari SMPN 1 Tamiang Layang, dan narasumber berikutnya adalah dr. Dewa Nyoman Sutanaya,S.H.,M.H. MARS dan Ariana,S.Pd.M.Ling Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Sedangkan moderator webinar yakni Septi D Ajeng.

Dari pantauan seluruh perserta webinar sangat antusias mengikuti kegiatan meski melalui zoom metting, ini dapat terlihat dari tidak beranjaknya peserta didepan kamera masing-masing. Selain itu, banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta yang tidak semuanya dijawab narasumber karena keterbatasan waktu.

Pada acara tersebut panitia pun memberikan hadiah kepada 10 peserta webinar yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber, berupa uang pulsa masing-masing Rp. 100.000 ribu. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *