DPRD Gunung MasGunung Mas

Pemkab Gumas Sesegera Mungkin Realisasikan Pembangunan Gedung Baru

FOTO : Kepala DPKD Gumas Edwin Yustian

KUALA KURUN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Gumas, Edwin Yustian pada tahun 2022 telah berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah direncanakan.

“Program prioritas kami di tahun 2022 ini, akan merealisasi program yang sudah direncanakan dan tentunya tidak lepas dari tindak lanjut program prioritas tahun 2021 lalu yaitu melanjutkan pembangunan gedung baru,” ucapnya mewakili Bupati Jaya S Monong, Rabu (19/01/2022).

Dia menambahkan, pihaknya bersama pemangku kebijakan di daerah yakni Bupati dan Ketua DPRD setempat akan berkunjung ke Lembaga Perpustakaan Republik Indonesia (LPRI) dalam waktu dekat.

Hal tersebut, dalam rangka mebahasa terkait dana dari dana alokasi khusus (DAK) fisik untuk pembangunan gedung perpustakaan daerah yang reseprentatif yang ada di wilayah setempat.

“Memang pembangunannya di tahun 2023 nanti, tentu anggarannya itu sudah disiapkan dimulai dari tahun 2022 ini, itu program kita di bidang perpustakaan,” ujarnya.

Sementara untuk bidang kearsipan, kata dia, sesuai dengan program prioritas nasional, mulai dari Januari 2022 ini, pihaknya juga akan melaksanakanak, yakni melakukan atau mengoperasi aplikasi srikandi.

Kemudian itu menyangkut tanda tangan tidak lagi mengunakan secara manual, namun menggunakan ini teknologi digitalisasi.

“Aplikasi Srikandi ini menggunakan sistem elektronik, tentu kita akan berkoordinasi dengan badan siber di Jakarta, dan kita juga akan mengadakan spesimen tanda tangan, sebab ini merupakan salah satu dokumen rahasia,” pungkasnya.

(don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *