Barito TimurDPRD Barito Timur

Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Bartim Beri Penyuluhan Hukum Pada Pelajar

Foto : Para Jaksa di Kabupaten Barito Timur melakukan foto bersama seusai memberikan materi kepada para siswa/siswi SMAN 1 Tamiang Layang dalam rangka Jaksa Masuk Sekolah, Kamis (17/2/2022).

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Pendidikan hukum secara dini pada siswa sekolah diberikan oleh Kejaksaan Negeri Barito Timur. Kegiatan bertajuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kamis (17/2/2022) di gelar di SMAN 1 Tamiang Layang.

Program penyuluhan hukum yang dilakukan Kejari Barito Timur disambut hangat oleh guru dan siswa SMAN 1 Tamiang Layang.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Barito Timur, Angga membeberkan, penampakan Jaksa di sekolah tersebut memang benar adanya. Para jaksa saat ini memang diwajibkan datang dan mengajar di sekolah melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)

Program ini digelar untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajaran secara khusus. Dan para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini.

“Kejaksaan memandang bahwa pelajar merupakan gerbong utama dari suatu muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang,” ujar Angga, Kamis (17/2/2022).

Dengan harapan bahwa dapat menciptakan atau memberi kesadaran hukum terutama dikalangan remaja agar bisa terhindar dari masalah-masalah yang melanggar hukum.

“Kami berharap kegiatan JMS dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi peningkatan pelayanan publik, serta terciptanya kesadaran hukum dan mendekatkan masyarakat dengan kejaksaan,” kata dia.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah, sangat mengapresiasi adanya program JMS tersebut. Dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum.

“Artinya masyarakat bisa mengetahui secara langsung kinerja dari kejaksaan sehingga meningkatkan kepercayaan kepada kejaksaan,” pungkasnya.

(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *