Barito Timur

Resmi Daftar ke KPU, Gerinda Pasang Target 6 Kursi DPRD Kabupaten Barito Timur

Foto : Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop MAP berserta pengurus saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – DPC Gerindra Kabupaten Barito Timur resmi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Barito Timur ke KPU Barito Timur.

Ketua DPC Partai Gerindra Barito Timur Ir. Eskop MAP, mengatakan 25 Bacaleg ini merupakan kader terbaik Partai Gerindra Barito Timur dari berbagai macam unsur masyarakat.

“Hari ini pendaftaran calon legislatif untuk partai Gerindra sesuai dengan tahapan bahwa partai Gerindra telah mendaftar untuk bakal calon legislatif Kabupaten Barito Timur sudah diterima dan diproses secara administrasi untuk tahap ini sudah lengkap,” ujar Eskop, Minggu (14/5/2023).

Dari 25 bacaleg tersebut diantaranya keterwakilan perempuan 40 persen.

“Caleg kita mewakili semua kalangan, harapannya seperti itu. Jadi secara umum mewakili dari berbagai suku, tokoh dan ada 2 petahana yang masih ikut caleg,” jelasnya.

Sah menargetkan bahwa dirinya tak mematok berapa kursi yang harus didapat, ia hanya menyatakan bahwa Gerinda harus mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya.

“Ya, memang kita realistis dan optimis, sesuai dengan potensi yang ada memang targetnya minimal 5 sampai 6. Kita totalitas semua untuk meraih simpati masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Harapannya ke-25 bacaleg tersebut bisa menjadi wakil rakyat dari fraksi Gerinda Barito Timur yang mewakili dapilnya masing-masing.

“Nanti kalau jadi anggota DPRD harapannya mereka bisa menganut, bisa melaksanakan apa-apa menjadi tugas pokok dari sebagai seorang dewan, harus melakukan percepatan di semua bidang,” harapannya.

Nantinya, kata Eskop, bacaleg harus berjuang dan bisa meraih suara masyarakat untuk mewujudkan program partai Gerindra.

“Kita harus berjuang meraih simpati masyarakat kita untuk mencapai program partai dalam peningkatan pembangunan, jangan tertinggal kita tingkatkan sarana prasarana pembangunan, sumber daya manusia dan kita harus tingkatkan pertumbuhan ekonomi,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!