Barito Timur

Kapolres Barito Timur Lantik Wakapolres dan Kapolsek Baru

SERTIJAB : Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan dua Kapolsek, di halaman Mapolres Barito Timur, Senin (21/2/2022).

TAMIANG LAYANG –  GERAKKALTENG.COM – Rotasi jabatan kembali terjadi di internal Korps Bhayangkara. Khususnya dilingkungan kerja Polres Barito Timur (Bartim).

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra memimpin langsung prosesi serah terima jabatan (Sertijab), di halaman Mapolres Barito Timur, Senin (21/2/2022).

Adapun jabatan yang mengalami rotasi tersebut diantaranya, Wakapolres Barito Timur, Kapolsek Benua Lima, dan Kapolsek Pematang Karau.

Wakapolres Barito Timur Kompol M. Fadholin, kini resmi menjabat dengan jabatan barunya sebagai Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Kalimantan Tengah. Posisi Fadholin digantikan Kompol Zulyanto L. Kramajaya, mantan Kasi BPKB Ditlantas Polda Kalimantan Tengah.

Sementara itu Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi dimutasi dalam jabatan barunya sebagai Kasubbag Watpers Bagian SDM Polres Barito Timur. Penggantinya adalah Ipda Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kasubsi Produk Siintel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah.

Selanjutnya Kapolsek Pematang Karau Iptu Rochman Hakim, dipindah sebagai Kaurmanage Subbagyanum SPN Polda Kalimantan Tengah. Adapun penggantinya Ipda Rio Kaharap, yang sebelumnya menjabat Kaurmanage Subbagyanum SPN Polda Kalimantan Tengah.

Seusai sertijab, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, rotasi atau pembaruan jabatan merupakan hal biasa dilingkungan Polri khususnya di Polres Barito Timur.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih, karena selama bertugas di Polres Barito Timur begitu luar biasanya kinerja yang ditunjukan dalam tugas, termasuk dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres Barito Timur mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Barito Timur, serta diharapkan langsung bekerja demi pelaksanaan tugas, penanganan Covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas kita belum selesai. Saya harap rekan-rekan tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kepada rekan-rekan yang baru bergabung di Polres Barito Timur segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”pungkasnya.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *