HEADLINEKatingan

PWI Katingan Gelar Konferda Akhir Juni 2022

“Panitia pelaksana sudah kita bentuk, untuk Ketua Panitia yaitu Annas Rullah yang juga merupakan anggota PWI Katingan yang mempunyai kartu keanggotaan. Sementara, untuk Sekretaris atas nama Hari Susilo dari media Radarsampit, dan Bendahara atas nama Effri Panjung dari media TVRI Kalteng,” jelas Aris Munandar yang juga wartawan dari media Tabengan, Rabu 25 Mei 2022.

FOTO : Suasana kegiatan pelaksanaan pembentukan panitia Konferda ke VII di aula PWI Katingan 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan periode 2019-2022, pada tanggal 27 Juni 2022 mendatang.

Sebagai pimpinan di organisasi PWI Katingan, Aris Munandar langsung melaksanakan kegiatan pembentukan Panitia Pelaksana Konferensi Daerah (Konferda) ke-7 PWI Katingan masa bakti 2022-2025, pada Selasa 24 Mei 2022.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri Sekretaris PWI Katingan Suandi Trismayadi dari media Palangka Ekspress, dan Bendahara Jeri dari media Kaltengpos, serta anggota PWI maupun calon anggota dari berbagai media surat kabar, online, dan televisi.

Aris Munandar mengatakan pihaknya juga sudah mendapatkan pemberitahuan surat resmi dari PWI Provinsi Kalimantan Tengah. Pada intinya untuk segera melakukan persiapan terhadap pelaksanaan Konferda dengan terlebih dulu pembentukan kepanitiaan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini nanti, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Panitia pelaksana sudah kita bentuk, untuk Ketua Panitia yaitu Annas Rullah yang juga merupakan anggota PWI Katingan yang mempunyai kartu keanggotaan. Sementara, untuk Sekretaris atas nama Hari Susilo dari media Radarsampit, dan Bendahara atas nama Effri Panjung dari media TVRI Kalteng,” jelas Aris Munandar yang juga wartawan dari media Tabengan, Rabu 25 Mei 2022.

Ketua PWI dua periode dari tahun 2016-2029 dan 2019-2022 ini menegaskan bagi seluruh anggota yang mencalonkan diri, agar mempersiapkan dirinya dengan baik dalam rangka memimpin organisasi kewartawanan berikutnya melalui visi dan misi yang akan disampaikan sebagai calon.

“Apapun hasil konferda, harus kita hargai, dan kita hormati. Siapapun pengurus yang terpilih nanti, harus kita dukung dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan kebaikan organisasi wartawan di Kabupaten Katingan,” tukasnya.

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pelaksana, Annas Rullah mengatakan dari hasil rapat Konferda akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2022, sekaligus pelantikan Ketua terpilih, karena kita juga menyesuaikan dengan jadwal dari pengurus PWI Provinsi Kalteng yang akan hadir. Hal ini juga menyesuaikan dengan anggaran yang sangat terbatas dan persiapan kita hanya kurang lebih 1 bulan.

“Sementara, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di aula PWI Katingan atau di Caffe No”wella Kasongan, pada tanggal 29 atau 30 Juni 2022 mendatang,” jelas Sekretaris Klub Persatuan Sepak Bola Katingan (PERSEKAT), Rabu 25 Mei 2022.

Diungkapkan agar kegiatan ini nantinya bisa berjalan lancar dan aman dari awal hingga akhir acara, tentunya harus ada dukungan dari teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Katingan baik itu sebagai anggota maupun calon anggota.

“Nama-nama peserta yang akan maju sebagai bakal calon Ketua PWI Katingan pada Konferda ke VII masih belum diketahui. Karena untuk melihat peserta yang akan maju sebagai ketua, mungkin pada saat pelaksanaan pembahasan sidang pleno,” jelas Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Katingan ini.

Kemudian, terkait syarat sebagai calon ketua. Pihak panitia akan berkoordinasi dengan pengurus PWI Provinsi Kalteng. Pasalnya, sampai saat ini pengurus dan anggota PWI Katingan serta calon anggota lainnya ada sebanyak kurang lebih 15 wartawan dari berbagai media.

“Untuk anggota yang memiliki suara dengan memiliki kartu biru PWI belum bisa dipastikan jumlah ada berapa. Nanti kami akan koordinasikan dengan PWI Kalteng. Siapapun calon ketua terpilih, saya berharap didukung dengan penuh demi kemajuan organisasi PWI Katingan,” pungkasnya. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!