Kalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Berikan Santunan Rp 250 juta untuk Pejuang Veteran

PALANGKA RAYA – Para Veteran yang ada di Kalimantan Tengah mendapat santunan tali asih sebesar Rp 250 juta setiap orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran saat menggelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama, Warakawuri, dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kamis (18/8/2022).

Selain Veteran, anggota Paskibraka diberikan uang apresiasi dan pembinaan senilai Rp7,5 juta per orang melalui tabungan Bank Kalteng sekaligus Piagam Penghargaan. Untuk Pelatih diberikan uang senilai Rp15 juta per orang melalui tabungan Bank Kalteng dan Piagam Penghargaan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan semua pejuang yang telah mendharmabhaktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kalteng yang kita cintai bersama ini,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin dalam laporannya menyampaikan bahwa ramah tamah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022. Dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh pejuang/veteran yang telah berjasa besar bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Kalteng.

“Dengan adanya acara ramah tamah ini, menjadi harapan kita bersama, dapat sekaligus semakin menanamkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme para pahlawan pendahulu kepada kita semua sebagai generasi penerus bangsa, termasuk adik-adik Paskibraka,” tutup Nuryakin.

Di tempat yang sama, Ketua Veteran Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng, Kapten (Purn) Panggabean mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Kalteng yang sangat luar biasa kepada para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri. Ia juga mengapresiasi kepada Paskibraka Provinsi Kalteng yang sudah semangat mengibarkan Bendera Merah Putih di tengah hujan deras.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Kalteng, mohon maaf saya tidak bisa menyebutkan satu persatu. Saya juga angkat jempol untuk Paskibraka, biar hujan deras dan berlumpur tapi tidak menyurutkan semangat kalian semua,” tutur Panggabean. (mmc/don/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!