DPRD Kotawaringin Timur

Tingkatkan Koordinasi, KPP Kotim Gelar Kunjungan ke KPP RI

KUNJUNGAN: Ketua DPRD Kotim, Dra Rinie yang juga Ketua KPP Kotim beserta rombongan befoto bersama dua Anggota DPR RI dari Dapil Kalteng di depan Gedung Nusantara DPR RI, Rabu (24/8/2022).

SAMPIT – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kunjungan kerja ke KPP Republik Indonesia di Gedung DPR RI.

Kegiatan ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait tugas fungsi KPP dan alokasi anggaran KPP Kabupaten Kotim, Rabu (24/8/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Dra Rinie yang juga Ketua KPP Kotim membawa rombongan kunjungan kerja terdiri dari pengurus KPP Kotim lainnya seperti Wakil Ketua KPP Kotim, Hj Darmawati yang juga anggota Komisi II DPRD Kotim. Termasuk anggota Komisi IV DPRD Kotim Modika Latifah Munawarah, Wakil Bupati Kotim Irawati serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,
Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Kotim Suparmadi.

“Kami KPP Kabupaten Kotim melakukan kunjungan kerja ke KPP RI, dan banyak informasi dan pengalaman yang kami peroleh dan itu akan menjadi bekal bagi kami dalam menjalankan tugas sebagai KPP di Kabupaten Kotim” kata Ketua DPRD, Jumat (26/8/2022).

Dirinya mengatakan kunjungan tersebut merupakan ajang silaturahim sekaligus menggali ilmu dan berkonsultasi terkait program KPP 2023 nanti. Sehingga apa yang menjadi program KPP RI dapat di jalan juga oleh KPP Kabupaten Kotim.

Selain itu juga KPP Kabupaten Kotim dapat meningkatkan peran, khususnya dalam hal perempuan dan anak. “Untuk itu penting bagi pengurus KPP Kabupaten kotim menggali informasi dan meminta masukan dari banyak pihak sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan
program kerja KPP Tahun 2023 nanti,” ujar Rinie yang juga Ketua KPP Kabupaten Kotim.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan, melalui kunjungan tersebut pihaknya banyak mendapat masukan sehingga nantinya dapat untuk memaksimalkan kinerja KPP Kabupaten Kotim.

“Selain itu juga berbagai aspirasi, khususnya dari kaum perempuan dapat menjadi bahan dalam penyusunan program kerja KPP Kabupaten Kotim. Nantinya, kami juga akan menyesuaikan dan mengikuti program kerja yang dibuat oleh KPP Provinsi maupun pusat,” sampai Rinie.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus KPP RI yaitu Dewi Asmara yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, dan Nur Nadlifah anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang telah menerima dan menyambut hangat kedatangan rombongan dari KPP Kabupaten Kotim. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *