Desa MembangunEDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Berharap SMPN 1 Telawang Bisa Terapkan Kurikulum Merdeka

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Berdirinya sekolah baru di wilayah Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan membantu pengembangan kurikulum merdeka yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah-daerah termasuk di Kotim.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Suyoso mengatakan, ada sekolah baru yang didirikan atas perjuangan masyarakat setempat yakni SMPN 1 Telawang.

“Sekolah ini akhirnya didirikan guna menunjang pendidikan di daerah tersebut, karena selama ini disana belum ada SMP. Dan kita harapkan sekolah ini nantinya terus meningkatkan mutu pendidikan dengan menjalankan program kurikulum merdeka,” tegasnya, Senin 5 September 2022.

Apalagi kata Suyoso, pihak sekolah juga sudah diberikan sosialisasi dan pendampingan oleh Disdik Kotim. Serta Kepala Sekolah sudah ditunjuk berdasarkan kemampuan dan kompetensinya sudah tidak diragukan lagi.

“Maka dari itu seluruh warga sekolah baik itu guru-guru, kepala sekolah, staf, komite dan para orang tua peserta didik di wilayah tersebut harus berkomitmen bersama-sama mengembangkan pembelajaran yang menarik dan lebih baik kedepannya untuk siswa,” ungkapnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *