Kalimantan TengahKalteng Berkah

Sahli Pemprov Hadiri Senat Terbuka Wisuda Serjana XXV

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko  menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan XXV Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), di Bahalap Hotel, Kota Palangka Raya, Sabtu (24/9/2022).

Yuas dalan sambutannya mengatakan, bahwa hari ini bersejarah bagi dunia Perguruan Tinggi atau Universitas, khususnya UNKRIP yang telah meluluskan Mahasiswanya.

“Kalteng telah menjadikan Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Kemudian di Sukamara ada program udang vaname, maka dari itu mahasiswa yang lulus bisa dimanfaatkan disitu. Bagaimana keterlibatan mahasiswa untuk mendukung program tersebut. Semoga ilmunya bermanfaat untuk masyarakat dalam membangun Kalteng kedepan,” kata Yuas.

Sementara itu, Rektor UNKRIP, Benius dalam laporannya menyampaikan ini jadi momentum yang penting untuk para wisudawan dan orang tua serta keluarga wisudawan yang selama ini telah berkontribusi terhadap keberhasilan wisudawan. Tentunya juga bagi kami para pengelola Universitas dan Dosen karena telah berhasil mengantarkan kelulusan para wisudawan.

“Bagi para wisudawan hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi saudara. Karena itu ijinkanlah kami mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan selamat. Semoga ilmu yang saudara dapatkan selama belajar di UNKRIP menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat dan juga bagi bangsa kita,” ucapnya.

“Sebagai hamba Tuhan sepatutnya saudara bersyukur karena tidak mudah mencapai kelulusan ini. Buktinya tidak banyak kawan-kawan saudara yang berkesempatan menjadi sarjana seperti saudara. Sebagai wujud syukur sudah sepantasnya saudara mengucapkan terimakasih kepada orang tua, Dosen, pembimbing sebab tanpa mereka saudara tidak akan sampai pada titik ini,” tutur Benius.

Sebagai informasi, UNKRIP melepas wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 106 dengan Surat Keputusan Nomor : 488/UKP.H/Q/IX/2022. Terdiri dari Fakultas Peternakan 7 orang, Fakultas Perikanan 15 orang, Fakultas Teknik Sipil 29 orang, dan Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik 55 orang. (mmc/don/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *