HEADLINEKalimantan TengahNasional

Beri Semangat, Wagub Edy Pratowo Temui Kontingen Pesparawi Kalteng

PESPARAWI NASIONAL : Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bersama istrinya Hj Nunu Andriani serta Kepala Kantor Kemenag Kalteng, Noor Fahmi, dan juga Ketua Umum LPPD Kalteng, Guntur Talajan, berfoto bersama dengan sejumlah peserta kontingen Pesparawi Kalteng. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, memberikan dukungan, semangat serta motivasi bagi kontingen Pesparawi Kalteng, yang akan berlomba dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII, di Yogyakarta pada 19-26 Juni 2022.

Dukungan, semangat serta motivasi itu disampaikan wagub saat menemui langsung para peserta, pelatih dan official kontingen Kalteng yang menginap disejumlah hotel di Yogyakarta, sebelum acara pembukaan Pesparawi Nasional yang dipusatkan di Candi Prambanan.

“Semangat dan spirit maupun motivasi, menjadi hal penting dimiliki saat menghadapi even besar seperti Pesparawi,” ungkap Edy, usai kunjungannya tersebut, Minggu (19/6/2022).

Orang nomor dua di provinsi yang berjulukkan Bumi Tambun Bungai itu optimis, dengan latihan yang dilakukan selama ini kontingen Kalteng bisa meraih hasil yang terbaik, disetiap kategori lomba. Bahkan bisa memetik gelar champion.

Terlepas dari itu, Edy berharap agar kedepan para duta-duta Kalteng itu harus terus diberikan pembinaan oleh lembaga pengembangan Pesparawi. Baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

” Saya sendiri pernah menjadi pembina Pesparawi Kabupaten Pulang Pisau pada masanya. Intinya, kalau tidak dibina betul-betul maka sayang, karena para duta Kalteng ini sejatinya merupakan aset,”ujarnya.

“Makanya, ketika hal ini saya sampaikan ke Pak Gubernur, beliau menyambut baik dan mendukung penuh kontingen Kalteng, untuk meraih hasil maksimal di Pesparawi Nasional Yogyakarta,”tambah Edy.

Selebihnya kata Wagub, disamping kontingen Kalteng mampu memberikan hasil terbaik, juga diharap senantiasa menjaga nama baik Provinsi Kalteng dikancah nasional tersebut.

Sementara ditempat yang sama Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, Guntur Talajan, menyatakan, secara umum kontingen Kalteng yang mengikuti 12 mata lomba pada Pesparawi Nasional 2022, telah siap untuk memberikan penampilan terbaik.

“Sebelumnya Kalteng menempati peringkat ke empat nasional, sehingga diharapkan bisa mempertahankan atau lebih dari itu. Mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalteng,” harap Guntur, disela-sela mendampingi Wagub Kalteng di Yogyakarta.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *