Barito Timur

Hadiri Pemutakhiran Data Pemilih Sukseskan Pemilu

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh berserta jajaran Komisioner KPU, Bawaslu dalam pembukaan Rakor PDPB.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, menghadiri menghadiri Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB). Kegiatan dilaksanakan di outdor Nuansa Cafe Tamiang Layang.

“Pemerintah daerah mengapresiasi KPU yang telah melaksanakan PDPB, namun singkronisasi data tersebut bisa tetap dilakukan sesuai tahapan agar tidak satupun warga yang memiliki hak pilih tertinggal pada pemilu 2024,” ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Kemudian dirinya mengajak, seluruh elemen masyarakat mendukung serta terlibat aktif mengawal setiap tahapan Jepang pemilu. Hal itu agar segala sesuatu harus transparan dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya mengharapkan setiap tahapan dalam persiapan pemilu berjalan dengan lancar dan aman,” pinta Habib Said Abdul Saleh.

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Andy Amyanu Gandrung, menyampaikan rakor itu merupakan tindak lanjut KPU dalam melaksanakan PDPB.

Berdasarkan PDPB terakhir per 30 September 2022 di Kabupaten Barito Timur ini terdapat 82.807 pemilih terdiri dari laki 41.630 dan perempuan 40.457 dimana dari sebelumnya 76.326 pemilih tersebar di sepuluh kecamatan.

“Ada selisih 5.761 pemilih yaitu, tambahan selama satu bulan setelah dilakukan pemuktahiran data,” katanya.

Kata Andy, PDPB akan kembali dengan DP4. Kemudian, menjadi DPS dan terakhir akan ditetapkan menjadi DPT dengan waktu sampai tanggal 21 Juni 2023 yang akan datang. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!