DPRD Gunung Mas

Dukung Pemeliharaan dan Pembenahan Tahura Lapak Jaru

KUALA KURUN – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) khususnya dari komisi II melaksanakan kegiatan rapat dengar pendapat (RDP) dengan beberapa dinas yang ada di pemkab setempat. Hal ini terkait pembahasan pemeliharan di Tahura Lapak Jaru sebagai aset pemerintah Pemkab Gumas.

“Karena Tahura Lapak Jaru ini merupakan satu-satunya Tahura yang ada di Kalteng. Kami dari DPRD Gumas khususnya komisi II siap mendukung baik itu pemeliharaan serta pembenahan insfrastruktur di Tahura Lapak Jaru untuk kedepan,” kata Ketua Komisi II DPRD Gumas Nomi Aprilia, Kamis (24/11/2022).

Jadi menurutnya, Tahura tersebut merupakan salah satu aset wisata yang mempunyai ragam flora dan fauna yang ada di Kabupaten Gumas. Sehingga, sangat perlu dilakukan pemeliharaan secara baik oleh pemerintah daerah.

“Aset destinasi wisata ini memang perlu dibenahi dengan sebaik mungkin serta secantik mungkin, supaya bisa menarik wisata lokal khususnya Kalteng dan tidak menutup kemungkinan wisata dari mancan negara,” sebut politisi dari PDIP ini.

Sedangkan untuk program kedepan, lanjut Nomi, perlu juga dibuatkan jalan di sekeliling tahura. Akan tetapi itu program jangka panjang, tetapi yang diutamakan pertama program jangka pendek dahulu, agar masyarakat pengunjung dapat menuju wilayah yang memang ada wisatanya.

“Menurut kami juga yang perlu itu gunakan dahulu program jangka pendek dahulu supaya para pengunjung dapat menikmati wahana serta objek yang ada di dalam tahura tersebut, maka itu yang perlu dibenah dahulu. Sedangkan untuk jalan kelilingnya bisa dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!