DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Pemangku Kepentingan Berembuk Selaraskan RPJMD Gunung Mas

"Saya dan pak bupati terpilih telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh SOPD secara holistik dan terintegrasi. Sehingga terwujud Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri," sebutnya.

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing ketika membuka forum Musrenbang RPJMD Kabupaten Gunung Mas tahun 2019-2024, di aula BP3D setempat, Rabu (25/9/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gunung Mas tahun 2019-2024 di aula BP3D setempat, Rabu (25/9/2019).

Forum Musrenbang RPJMD ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, serta program pembangunan daerah yang dibahas dengan para pemangku kepentingan bersama perangkat daerah.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengatakan bahwa forum ini merupakan tahapan puncak dalam merumuskan dan menerjemahkan visi dan misi kepala daerah yang akan dilaksanakan selama lima tahun kedepan.

“Saya dan pak bupati terpilih telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh SOPD secara holistik dan terintegrasi. Sehingga terwujud Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri,” sebutnya.

Untuk mewujudkannya program itu, maka diperlukan rumusan umum mengenai upaya yang akan dilaksanakan. Sedikitnya terdapat delapan misi pembangunan, yakni meningkatkan dan mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah secara adil dan proposional. Meningkatkan kualitas pembangunan SDM. Meningkatkan daya saing ekonomi, mempercepat reformasi birokrasi, penegakan dan jaminan kepastian hukum. Mengembangkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, pembangunan berkelanjutan. Dan memelihara dan meningkatkan keharmonisan antarmasyarakat.

“Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur menjadi fokus utama kita, namun hanya dengan pemikiran yang normatif, mustahil hal tersebut dapat diwujudkan. Untuk itu, kita harus dapat berpikir cerdas, inovatif, kreatif agar target-target pembangunan selama lima tahun dapat tercapai,” tegasnya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!