Kalimantan Tengah

Sekda: Tahun 2023 Kalteng Makin Berkah

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin memimpin apel besar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin (2/1/2023).

Nuryakin mengatakan momentum ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan memperbarui semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta untuk bekerja disiplin, profesionalisme dan berkarya guna mendukung terwujudnya pembangunan di Kalteng.

“Mari kita rapatkan barisan, bekerja bersama sesuai Falsafah Huma Betang dalam menjalankan roda pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat terwujud untuk menggapai cita-cita kita bersama yaitu Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” ucapnya.

Sekda berharap agar seluruh ASN Pemprov. Kalteng bisa meningkatkan semangat dan motivasi kerjanya untuk menyukseskan seluruh program dan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing.

“Hal ini sangat penting, karena dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah,” pintanya.

Sekda juga menjelaskan bahwa Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir, dia mengimbau kepada seluruh ASN agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, baik di tempat bekerja, fasilitas umum maupun tempat-tempat lainya yang berpotensi terjadi penularan, serta melakukan vaksinasi lengkap sesuai anjuran Pemerintah. Selain itu, seluruh ASN juga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.

Di akhir sambutannya Sekda menyampaikan bahwa tanda tangan pakta integritas kick off untuk pengadaan barang dan jasa serta penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) akan dilakukan pada 14 Januari 2023 mendatang.

“Kita harapkan penyerapan anggaran bisa maksimal dan kegiatan perekonomian bisa segera pulih di tengah krisis yang melanda, walaupun perekonomian Kalteng tertinggi se-Kalimantan,” pungkasnya. (red/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *