DPRD Katingan

Kualitas Jalan di Katingan Perlu Ditingkatkan

“Keadaan jalan ini tentu menjadi perhatian kita semua, mengingat karna kondisi jalan saat ini banyak kerusakan dibeberapa wilayah,”Ujarnya.

Kasongan – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengatakan, bahwa saat ini ruas jalan di Katingan banyak mengalami kerusakan dibeberapa titik, hal ini tentu menjadi perhatian dari pihak legislatif.

Dikatakan Nanang, selasa (7/2/2023) saat diwawancarai awak media, dirinya menyebutkan kerusakan jalan dari wilayah katingan hilir menuju arah kecamatan katingan tengah hingga kecamatan sanaman mantie bisa dikatakan cukup parah dan membahayakan bagi pengguna jalan.

“Keadaan jalan ini tentu menjadi perhatian kita semua, mengingat karna kondisi jalan saat ini banyak kerusakan dibeberapa wilayah,”Ujarnya.

Banyaknya wilayah yang mengalami kerusakan menurut Wakil Ketua I DPRD ini, yaitu kualitas jalan itu sendiri tidak sesuai spek pengerjaan disamping itu juga banyaknya muatan yang melebihan kapasitas jalan.

“Karena kendaraan yang melewati jalan tersebut tidak lagi hanya kendaraan yang tonasenya di bawah 8 ton. Tapi sudah banyak pula yang di atas 8 ton, Sehingga, jalan tersebut agak cepat mengalami kerusakan,”Pungkasnya.

Terkait dengan pemeliharaan ruas jalan Kabupaten Katingan yang dibangun selama ini, menurutnya, tidak bisa pula berharap kepada instansi terkait untuk melakukan pengawasan. Misalnya, yang melewati jalan yang dibangun Pemkab Katingan harus kendaraan yang tonasenya tidak melebihi 8 ton.

Kesimpulannya, dirinya mengajak kepada Pemkab Katingan melalui instansi terkait untuk bersama-sama memikirkan ruas jalan di daerah, dengan meningkatkan kualitasnya. Lebih baik kita meningkatkan kualitasnya dari pada kuantitasnya.

“Meskipun jalan yang kita bangun dengan rendah volume, tapi berkualitas. Sehingga kekuatan jalan di daerah kita bisa bertahan lama,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!