DPRD Gunung Mas

Buka Lahan Pertanian Baru Guna Antisipasi Krisis Pangan

KUALA KURUN – Ancaman krisis pangan yang mungkin terjadi pada Tahun 2023, jajaran DPRD Gunung Mas (Gumas) meminta pemerintah daerah setempat mengambil sejumlah langkah antisipasi.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Gumas, Siti Hilmiah terkait ancaman krisis pangan dan dampak yang mungkin terjadi di Gumas.

“Pemerintah melalui dinas terkait kami minta untuk bersama masyarakat kembali membuka lahan pertanian di areal yang masih kosong” sebutnya, Selasa (21/3/2023).

Dengan membuka lahan kosong tersebut lanjutnya, masyarakat diajak untuk membuka pertanian dan perkebunan. Sehingga, kebutuhan pangan di Gumas tidak selalu bergantung dengan pasokan dari daerah luar.

“Langkah ini juga dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan menunjang kebutuhan ekonomi jika hasil pertanian dan perkebunan nantinya dapat dipasarkan” jelasnya.

Untuk memaksimalkan pertanian dan perkebunan masyarakat ini lanjutnya, pemerintah dapat memberikan dukungan berupa bibit dan pupuk. Termasuk menerjunkan tim penyuluh pembinaan pertanian kepada masyarakat.

“Sehingga hasil yang didapat benar-benar maksimal” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!