DPRD Gunung MasGunung Mas

Sejumlah Puskesmas Mulai Layani Vaksinasi Covid-19

”Mulai Senin (17/5/2021) mendatang, kami akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke sejumlah desa yang menjadi wilayah kerjanya,” ucap Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina, Minggu (16/5/2021) siang.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Saat ini, sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke sejumlah desa yang menjadi wilayah kerjanya. Salah satunya yakni Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun.

”Mulai Senin (17/5/2021) mendatang, kami akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke sejumlah desa yang menjadi wilayah kerjanya,” ucap Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina, Minggu (16/5/2021) siang.

Untuk desa yang menjadi wilayah kerja Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, diantaranya Desa Teluk Nyatu, Petak Bahandang, dan Tanjung Riu. Semua desa itu berada di Kecamatan Kurun.

”Kalau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, rencananya akan dimulai di Desa Teluk Nyatu pada Senin (17/5), lalu di Desa Petak Bahandang pada Selasa (18/5), dan di Tanjung Riu pada Rabu (19/5/2021),” ujarnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di ketiga desa itu menyasar kaum lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 60 tahun, pendamping lansia yang membawa dua orang lansia, serta para tenaga pendidik yakni guru dan pengawas.

”Kami meminta kepada warga yang masuk kategori lansia, pendamping lansia, serta tenaga pendidik di ketiga desa tadi, agar tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, karena vaksin sudah terbukti aman dan dinyatakan halal,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, Puskesmas Tampang Tumbang Anjir sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, kader pos pelayanan terpadu (posyandu) lansia, dan tokoh agama di ketiga desa tadi.

”Kami berharap dengan adanya kerjasama lintas sektoral, akan bisa membantu menyosialisasikan, mendata, serta mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi lansia, pendamping lansia, dan tenaga pendidik,” tuturnya.

Dia menambahkan, pelayanan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan setelah pendaftaran selesai dilakukan oleh lintas sektor, dan dikumpulkan ke petugas kesehatan yang ada di ketiga desa tersebut.

”Rencananya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai pukul 08.00 WIB-11.30 WIB. Mengenai tempat pelaksanaan akan kami koordinasikan kembali, setelah semua terdaftar dan dikumpulkan ke petugas kesehatan di setiap desa itu,” tukasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *