DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pasar Ramadan, Bangkitnya Ekonomi Masyarakat

Foto : Pembukaan Pasar Ramadan 1444 H/2023 M, di area kawasan Jalan Ais Nasution (depan MTsN-1), Kamis (23/3/2023) sore.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Kembali berjalannya aktifitas
pasar ramadan di bulan suci ramadan, menandakan perekonomian di Kota Palangka Raya terus menunjukkan peningkatan dan stabilitas.

Demikian disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin usai membuka secara resmi Pasar Ramadan 1444 H/2023 M, di area kawasan Jalan Ais Nasution (depan MTsN-1), Kamis (23/3/2023) sore.

Dikatakan Fairid, dengan dibukanya kembali pelaksanaan pasar ramadan di sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya, maka transaksi keuangan baik tunai maupun non tunai kembali bergerak.

Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri kata dia, akan terus mendorong serta menggairahkan pergerakan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan momen bulan suci ramadan.

‘Pasar ramadan ini dibuka pada delapan titik, dan tersebar di sejumlah kawasan di Kota Palangka Raya. Total jumlah pedagang atau UMKM yang mengisi lapak sebanyak 271 pedagang atau pelaku usaha. Ini meningkat, dan menandakan perekonomian di Kota Palangka Raya terus bergerak kearah yang lebih baik,”ucapnya.

Adapun pembukaan secara resmi Pasar Ramadan 1444 H/2023 M di Kota Palangka Raya, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya yang juga istri Wali Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin.

Pembukaan pasar ramadan dihadiri pihak Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, BPOM, jajaran OPD dan Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya, anggota DPRD Palangka Raya serta tamu undangan lainnya. (Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!