DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Jelang Pilkada Serentak, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

"Gunakan lah hak pilih dengan baik, serta pro aktif menciptakan kondusifitas daerah dengan aman dan lancar," ungkapnya, sabtu (5/12/2020).

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Tidak terasa tinggal beberapa hari lagi Provinsi Kalimantan Tengah akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pilkada calon gubernur dan wakil gubernur pada 9 Desember 2020 ini.

Seiring dengan itu, Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada tersebut.

“Gunakan lah hak pilih dengan baik, serta pro aktif menciptakan kondusifitas daerah dengan aman dan lancar,” ungkapnya, sabtu (5/12/2020).

Wahid berpandangan, masyarakat Kota Palangka Raya saat ini memiliki kesadaran dalam berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi.

“Saya melihat kesadaran masyarakat akan berdemokrasi sangat tinggi. Termasuk menjaga kondusifitas daerah,” ujarnya lagi.

Memang harus disadari sambung Wahid, setiap pelaksanaan pesta demokrasi, selalu ada hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Namun demikian, semuanya berpulang bagaimana peran masyarakat untuk turut menjaga Kamtibmas selama penyelanggaraan Pilkada berlangsung.

Sejauh ini jelas Wahid, pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya bersama pihak terkait, terus memperkuat sinergitas untuk melakukan pengamanan Pilkada. Berbagai kesiapan pun telah dilakukan

“Namun, lagi -lagi semuanya berpulang dengan kesadaran masyarakat untuk menjalankan pesta demokrasi dengan tetap mengedepankan kondusifitas Kamtibmas,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *