HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Kadispursip Nunu Andriani Hadiri Launching I-Murung Raya dan Aplikasi SRIKANDI Kabupaten Murung Raya

Gerakkalteng.com – Puruk Cahu – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kadispursip Kalteng) Nunu Andriani menghadiri Launching I-Murung Raya dan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) Kabupaten Murung Raya, Selasa (1/8/2023), di GOR Tana Malai Tolung Lingu Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Adapun I-Murung Raya adalah aplikasi peminjaman buku digital (e-book) berbasis android yang berisi ribuan koleksi. Pemustaka dapat dengan mudah menggunakannya hanya dengan mengunduh, install dan registrasi sebagai anggota. Aplikasi ini juga dapat berinteraksi antar sesama anggota seperti menggunakan media sosial. Koleksi e-book dalam i-Murung Raya dapat dipinjam maksimal selama 3 hari, dan akan kembali secara otomatis.

Sedangkan, aplikasi SRIKANDI merupakan aplikasi umum bidang kearsipan pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dalam aplikasi SRIKANDI, setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas Launching I-Murung Raya dan Aplikasi SRIKANDI. “Saya berharap e-book I-Murung Raya dan SRIKANDI yang telah diluncurkan ini akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa,” ujarnya.

Peluncuran aplikasi I-Murung Raya dan SRIKANDI ini menjadi salah satu rangkaian dalam Peringatan HUT ke 21 Kabupaten Murung Raya yang mengambil tema “Kreatif dan Inovatif Membangun Literasi Masyarakat Yang Berdaya Saing Menuju Murung Raya Emas 2030”.

Sementara itu, Kadispursip Kalteng yang hadir bersama beberapa pejabat Dispursip, menyambut baik peluncuran Aplikasi I-Murung Raya dan SRIKANDI di Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Semoga keberadaan Aplikasi I-Murung Raya dan SRIKANDI dapat mewujudkan tata kelola sistem pemerintahan yang akuntabel dan transparan di Pemerintahan Kabupaten Murung Raya,” pungkasnya.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!